fbpx

BARU: McEasy Spare Part Solutions, Penyedia Spare Part Oli dan Ban Berkualitas

Langkah Mudah Pasang GPS Tracker di Yogyakarta

oleh | 23 Jul 2024 | Yogyakarta

GPS tracker menjadi alat yang semakin penting untuk menjaga keamanan dan memantau kinerja kendaraan, terutama di kota besar seperti Yogyakarta. Seperti yang diketaui, pemasangan GPS Tracker dianggap sulit dan ribet. Maka dari itu, artikel ini akan memberikan panduan lengkap tentang pemasangan GPS tracker mobil di Yogyakarta, termasuk alasan penting harus mengapa pasang GPS tracker dan rekomendasi GPS tracker terbaik dari McEasy. 

Pentingnya Memasang GPS Tracker pada Kendaraan Anda 

1. Keamanan Kendaraan 

Pemasangan GPS tracker pada mobil memberikan tingkat keamanan yang lebih tinggi. Dengan fitur pelacakan real-time, pemilik kendaraan dapat mengetahui lokasi kendaraannya setiap saat, mengurangi risiko pencurian. 

2. Kendali Mesin dari Jauh dalam Kondisi Darurat 

GPS tracker tidak hanya berfungsi untuk keamanan, tetapi juga untuk mengendalikan mesin dari jarak jauh. Fitur seperti Engine Cut-Off membantu pemilik kendaraan mematikan mesin kendaraannya dalam kondisi darurat. Misalnya dibawa kabur pencuri ataupun penyalahgunaan penggunaan.  

3. Peningkatan Visibilitas 

Fitur pelalacakan real-time tidak hanya berfungsi untuk meningkatkan keamanan kendaraan, tapi juga meningkatkan visibilitas kendaraan. Pemilik kendaraan selalu tahu di mana posisi terkini kendaraannya. 

Langkah-Langkah Pemasangan GPS Tracker 

1. Persiapan Alat dan Bahan 

Sebelum memulai pemasangan, pastikan Anda telah menyiapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan, seperti GPS tracker, kabel, alat pengukur, dan obeng. 

2. Menentukan Lokasi Pemasangan 

Pilih lokasi yang aman dan tersembunyi untuk memasang GPS tracker. Lokasi yang umum digunakan adalah di bawah dashboard, di dalam panel pintu, atau di bawah kursi. Pastikan lokasi tersebut tidak mengganggu fungsi normal kendaraan. 

3. Menghubungkan Kabel Daya 

Hubungkan kabel daya GPS tracker ke sumber daya kendaraan. Biasanya, kabel daya dihubungkan ke baterai mobil atau ke sistem kelistrikan di bawah dashboard. Pastikan koneksi kuat dan aman untuk mencegah gangguan. 

4. Menghubungkan Kabel Antena 

GPS tracker dilengkapi dengan antena GPS dan GSM. Pasang antena GPS di tempat yang memiliki akses langsung ke langit, seperti di bawah kaca depan atau di dalam dashboard. Pasang antena GSM di tempat yang tidak terhalang untuk memastikan sinyal yang kuat. 

5. Mengaktifkan GPS Tracker 

Setelah semua kabel terhubung, aktifkan GPS tracker dan lakukan pengujian awal. Pastikan perangkat dapat terhubung dengan satelit GPS dan mengirimkan data lokasi ke aplikasi atau sistem monitoring. 

Perhatikan Fitur yang Harus Ada pada GPS Tracker

Mep Live View

  

1. Pelacakan Real-Time 

Fitur pelacakan real-time adalah yang paling penting. Ini memungkinkan Anda untuk memantau lokasi kendaraan secara langsung dan akurat melalui aplikasi di smartphone atau komputer. 

2. Geofencing 

Geofencing memungkinkan Anda menetapkan batasan geografis tertentu untuk kendaraan. Anda akan menerima notifikasi jika kendaraan keluar dari area yang ditentukan, membantu mencegah pencurian atau penggunaan yang tidak sah. 

3. Notifikasi Darurat 

Anda akan mendapatkan peringatan segera jika terjadi upaya pencurian atau pelepasan cover GPS. 

4. Riwayat Perjalanan 

Riwayat perjalanan membantu Anda melacak rute yang telah dilalui kendaraan. Ini berguna untuk analisis efisiensi penggunaan bahan bakar, pemeliharaan kendaraan, dan dalam situasi penyelidikan jika kendaraan hilang. 

5. Pemantauan Kinerja Kendaraan 

Pemantauan kinerja kendaraan mencakup pemeriksaan kondisi mesin. Dengan fitur ini, Anda dapat mencegah kerusakan dan menjaga kendaraan tetap dalam kondisi prima. GPS tracker terbaik memberikan fitur tambahan berupa pemantauan kondisi mesin, maka pilih GPS tracker yang memiliki fitur ini. 

McEasy: Rekomendasi GPS Tracker Terbaik di Yogyakarta 

Gps Pelacak Kendaraan Dan Sensor Bahan Bakar

McEasy sebagai solusi manajemen armada dan transportasi menawarkan GPS tracker dengan teknologi canggih dan fitur lengkap. Berikut adalah beberapa keunggulan GPS tracker McEasy: 

  • Akurasi Tinggi: Menyediakan data lokasi yang sangat akurat. 
  • Integrasi Mudah: Mudah dipasang dan diintegrasikan dengan sistem kendaraan. 
  • Layanan Pelanggan 24/7: Dukungan pelanggan yang siap membantu kapan saja. 

Kesimpulan 

Pemasangan GPS tracker di Yogyakarta adalah langkah penting untuk meningkatkan keamanan kendaraan. Dengan mengikuti panduan di atas, Anda dapat memasang GPS tracker dengan mudah dan memastikan bahwa kendaraan Anda selalu aman dan terpantau. 

Jadwalkan demo GPS Tracker dari McEasy sekarang juga dan rasakan manfaat dari teknologi canggih ini untuk keamanan dan efisiensi kendaraan Anda. [JADWALKAN DEMO DI SINI] 

Konsultasi Kebutuhanmu

Dapatkan saran fleet management, video monitoring, dan sensor bahan bakar dari ahlinya

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.

Tulisan Terkait

Mengenal Fitur Unggulan TrackVision sebagai Dashcam Terbaik di Jogja

Mengenal Fitur Unggulan TrackVision sebagai Dashcam Terbaik di Jogja

Jogja, sebagai salah satu kota besar di Indonesia, menghadapi tantangan lalu lintas yang cukup kompleks. Kondisi jalan yang ramai dan berbagai jenis kendaraan yang berlalu lalang menjadikan keamanan berkendara sebagai prioritas utama. Terlebih kota ini dikenal sebagai...

Pasang GPS Tracker dengan Tim Profesional di Yogyakarta

Pasang GPS Tracker dengan Tim Profesional di Yogyakarta

Apakah Anda ingin memastikan kendaraan Anda terlindungi dengan GPS tracker yang andal? Di Yogyakarta, McEasy menawarkan layanan pemasangan GPS tracker dengan para ahli berpengalaman. Dengan layanan pemasangan profesional dari McEasy, kendaraan Anda akan mendapatkan...

Temukan Keunggulan Fitur GPS Mobil Terbaik di Yogyakarta

Temukan Keunggulan Fitur GPS Mobil Terbaik di Yogyakarta

Teknologi GPS tracker mobil semakin hari semakin dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya di kota besar seperti Yogyakarta. Dengan adanya GPS trackermobil terbaik, pemilik kendaraan bisa dengan mudah mengetahui lokasi kendaraannya secara real-time, mengurangi risiko...