fbpx

BARU: McEasy Spare Part Solutions, Penyedia Spare Part Oli dan Ban Berkualitas

Prioritaskan Keamanan, Pilih Sistem Manajemen Armada yang Mematuhi Standar 

oleh | 2 Jul 2024 | Manajemen Armada

Di tengah geliat industri yang terus berkembang di Pekanbaru, manajemen armada yang mematuhi standar keamanan menjadi suatu keharusan. Keamanan armada bukan hanya tentang mencegah kecelakaan, tetapi juga menjaga efisiensi operasional dan reputasi perusahaan. Berikut adalah beberapa langkah untuk memastikan manajemen armada Anda di Pekanbaru mematuhi standar keamanan yang tertinggi. 

1. Pelatihan Pengemudi yang Intensif dan Berkelanjutan 

    Pengemudi adalah ujung tombak dalam manajemen armada. Investasikan dalam pelatihan yang intensif dan berkelanjutan untuk memastikan mereka memahami dan mematuhi semua standar keselamatan. Pelatihan ini harus mencakup teknik mengemudi defensif, prosedur darurat, dan penggunaan teknologi keamanan di kendaraan. Dengan pengemudi yang terlatih, risiko kecelakaan bisa diminimalkan. 

    2. Penggunaan Teknologi Keselamatan Terbaru 

      Manfaatkan teknologi terbaru seperti dashcam untuk meningkatkan keamanan armada Anda. Dashcam bisa membantu memantau perilaku pengemudi dan kondisi kendaraan secara real-time. Teknologi ini tidak hanya mencegah kecelakaan tetapi juga membantu dalam respons cepat jika terjadi insiden. 

      3. Pemeliharaan Rutin dan Inspeksi Kendaraan 

        Pemeliharaan rutin dan inspeksi kendaraan adalah langkah krusial dalam memastikan keselamatan armada. Sistem manajemen armada yang canggih memberikan sistem penjadwalan pemeriksaan berkala untuk menghindari kerusakan berat dan biaya perbaikan yang tidak terduga. 

        4. Lengkapi dengan Sensor Kecepatan 

          Sensor Alert

          Adopsi sensor kecepatan bisa membantu Anda untuk mencegah risiko kecelakaan. Anda bisa mengatur batas kecepatan dan sensor ini akan memberikan peringatan otomatis jika pengemudi melebihi batas kecepatan. Dengan demikian, pengemudi Anda bisa kembali ke posisi mengemudi yang aman. 

          5. Pelacakan Real-time dan Engine Cut-Off 

            Industri Rental Mobil 1 Pemantauan Real Time

            Gunakan sistem manajemen armada yang terintegrasi dengan GPS tracker. Fitur GPS tracker yang andal memberikan fitur pelacakan real-time dan Engine Cut-Off untuk mematikan mesin kendaraan dari jarak jauh jika dalam kondisi darurat. Fitur ini sangat berguna untuk meningkatkan visibilitas armada Anda. 

            6. Bisa Diintegrasikan dengan Sistem Lain 

              Pertimbangkan sistem manajemen armada yang dapat diintegrasikan dengan sistem lain. Ini memungkinkan pengelolaan armada yang lebih holistik dan efisien, dan sinkronisasi data operasional.  

              Percayakan McEasy Platform untuk Manajemen Armada Lebih Efisien, Aman, dan Terkendali 

              Untuk memastikan semua tips di atas dapat diterapkan dengan maksimal, Anda bisa memilih McEasy Platform untuk sistem manajemen armada Anda. McEasy Platform memberikan banyak solusi, termasuk Fleet Management, Video Monitoring pengemudi hingga Open API Ecosystem untuk integrasi dengan platform lain. 

              McEasy Platform memiliki banyak fitur andalan seperti pelacakan lokasi real-time dan Engine On/Off, pemantauan aktivitas pengemudi, sensor iBuzzer untuk merekam dan memberikan peringatan otomatis jika pengemudi melebihi batas kecepatan, dan masih banyak lagi.  

              Keunggulan McEasy Platform yang lain adalah standar keamanannya yang tinggi dengan sudah terverifikasi ISO 27001:2022, sebuah standar internasional]onal untuk keamanan informasi. McEasy Platform juga sudah terhubung dengan server SPIONAM milik Kemenhub untuk perizinan angkutan muatan dan SILACAK milik KLHK untuk pemantauan armada limbah B3.  

              Dengan banyak solusi, fitur, dan keunggulannya, McEasy Platform menjadi pilihan sistem manajemen armada yang tepat untuk memastikan operasional armada Anda efisien, aman, dan terkendali.  

              Tertarik dengan McEasy Platform? Jadwalkan demonya bersama tim sales kami sekarang, GRATIS! 

              [JADWALKAN DEMO] 

              Konsultasi Kebutuhanmu

              Dapatkan saran fleet management, video monitoring, dan sensor bahan bakar dari ahlinya

              Please enable JavaScript in your browser to complete this form.

              Tulisan Terkait

              Pentingnya Data Benchmarking Armada Kendaraan

              Pentingnya Data Benchmarking Armada Kendaraan

              Apa itu benchmark, dan mengapa penting untuk memahami lanskap data armada untuk mengoptimalkan operasional bisnis Anda? Jadi, apa sebenarnya data benchmarking industri itu? Anggap saja sebagai kumpulan wawasan yang diperoleh dari pengalaman kolektif dan metrik kinerja...

              Cara Mudah Memindahkan Data Armada dari Spreadsheet ke Database

              Cara Mudah Memindahkan Data Armada dari Spreadsheet ke Database

              Di era digital, pengelolaan data yang efektif menjadi kunci keberhasilan operasional di industri manapun, termasuk dalam manajemen armada. Bagi banyak bisnis, mengandalkan spreadsheet seperti Google Sheets atau Excel untuk melacak data kendaraan sudah tidak lagi...

              Cara Memeriksa Ban dan Mencegah Masalah Sejak Dini

              Cara Memeriksa Ban dan Mencegah Masalah Sejak Dini

              Kita semua tahu cara mengenali ban gundul atau mendiagnosa arti lampu peringatan tekanan angin. Namun, ada lebih banyak hal yang terlibat dalam melakukan pemeriksaan ban secara menyeluruh daripada yang Anda bayangkan.  Antara mematuhi mandat federal dan negara...

              Cara Mudah Menghitung Engine Hour pada Kendaraan

              Cara Mudah Menghitung Engine Hour pada Kendaraan

              Dalam sektor industri pengangkutan muatan barang maupun penumpang, memahami dan memantau kinerja kendaraan adalah kunci untuk menjaga efisiensi dan menghindari kerusakan yang tidak diinginkan. Salah satu metrik penting yang sering digunakan untuk tujuan ini adalah...