fbpx

BARU: McEasy Spare Part Solutions, Penyedia Spare Part Oli dan Ban Berkualitas

Manfaat Penting Fleet Management System Pada Perusahaan Tambang 

oleh | 4 Mei 2024 | Manajemen Armada

Industri pertambangan merupakan salah satu sektor yang paling vital dalam perekonomian global, namun juga merupakan salah satu yang paling menuntut dalam hal logistik dan pengelolaan sumber daya. Di tengah persaingan yang semakin ketat dan permintaan yang terus meningkat, perusahaan pertambangan tidak hanya harus menjaga efisiensi operasional, tapi juga harus mampu beradaptasi dengan perubahan pasar yang cepat. 

Salah satu kunci kesuksesan dalam industri ini adalah Fleet Management atau pengelolaan armada. Fleet Management bukan hanya mengoptimalkan penggunaan armada kendaraan, tapi juga mencakup bagaimana pemeliharaan dan pengawasan armada tersebut. Di bawah ini adalah manfaat Fleet Management untuk meningkatkan efisiensi operasional, mengurangi biaya, dan meningkatkan keamanan di lingkungan kerja mereka. 

1. Peningkatan Keamanan Aset 

    Fleet Management terhubung langsung dengan GPS tracker, sehingga perusahaan dapat melacak lokasi kendaraan secara real-time, bahkan di berbagai medan atau area susah sinyal. Hal ini untuk memastikan aset armada dan muatan aman setiap saat. 

    2. Pengambilan Keputusan Lebih Mudah 

      Dengan pemantauan real-time terhadap armada kendaraan, perusahaan dapat merespons dengan cepat terhadap perubahan kondisi atau kebutuhan operasional. Ini memungkinkan untuk penjadwalan ulang secara cepat dan menghindari pengiriman terlambat. 

      3. Efisiensi Biaya Operasional 

        Fleet Management membantu perusahaan merencanakan jadwal pemeliharaan yang terencana. Dari pemeliharaan yang terencana ini, pengelolaan biaya jadi lebih terkendali dan mengurangi biaya servis yang tidak terduga. 

        4. Kemudahan Evaluasi Biaya Operasional 

          Memberikan laporan durasi kerja armada dari data GPS tracker, yang menampilkan informasi nama pengemudi, durasi jam kerja, periode kerja, hingga plat kendaraan. Ini untuk memudahkan evaluasi terhadap pengeluaran dan rute

          Kelola Armada Lebih Praktis dengan Fleet Management McEasy 

          McEasy sebagai solusi manajemen armada dan transportasi menawarkan solusi Fleet Management yang memiliki semua manfaat yang disebutkan sebelumnya. Dengan fitur-fiturnya yang inovatif, McEasy dapat membantu perusahaan tambang mencapai tingkat efisiensi dan keamanan yang lebih tinggi. Berikut fitur-fitur yang dimiliki Fleet Management McEasy: 

          • Pelacakan real-time: terintegrasi dengan GPS Easy Router, sehingga mudah melacak lokasi armada secara real-time 24/7, bahkan di area yang tidak bersinyal. 
          • Penjadwalan servis dan notifikasi: Pada Fleet Management juga menyediakan fitur penjadwalan servis dan notifikasi pengingat servis. Efektif downtime dan mencegah biaya servis yang tidak terduga, 
          • Laporan aktivitas armada: total jarak tempuh, durasi perjalanan, total waktu henti (armada offline), hingga pelanggaran pengemudi tersedia dalam satu laporan aktivitas armada. Laporan ini juga bisa diakses kapan pun dan di mana pun. 
          • Laporan real-time durasi kerja: terintegrasi dengan perangkat Power Off Take (PTO) yang menampilkan durasi jam kerja pengemudi untuk memudahkan evaluasi terhadap pengeluaran dan rute.  

          Perusahaan yang telah Mengintegrasikan Fleet Management McEasy 

          Dari PT Sha Solo yang menghadirkan pasokan BBM Solar Industri, PT Tiran Group yang terkenal dalam pertambangan bijih nikel, hingga Jaimac Group yang menyediakan alat berat berkualitas tinggi, semua telah mempercayakan kinerja armadanya pada McEasy. Tidak ketinggalan PT Andifa Kharisma Borneo Pratama, yang mengandalkan Fleet Management McEasy untuk transportasi dan kontraktor skala nasional. 

          Coba Sekarang dan Dapatkan Manfaatnya 

          Dapatkan manfaat langsung seperti peningkatan keamanan aset, pengambilan keputusan yang lebih cepat, efisiensi biaya operasional, dan kemudahan evaluasi biaya dengan fitur-fitur Fleet Management kami. 

          Jadilah bagian dari deretan perusahaan terkemuka seperti PT Sha Solo, PT Tiran Group, Jaimac Group, dan PT Andifa Kharisma Borneo Pratama yang telah mengintegrasikan Fleet Management McEasy untuk mengoptimalkan kinerja armada mereka. 

          Coba Fleet Management McEasy sekarang dan alami perubahan positif dalam bisnis Anda. Klik di sini untuk akses demo gratis https://www.mceasy.com/demo/menu/  

          Konsultasi Kebutuhanmu

          Dapatkan saran fleet management, video monitoring, dan sensor bahan bakar dari ahlinya

          Please enable JavaScript in your browser to complete this form.

          Tulisan Terkait

          Pentingnya Data Benchmarking Armada Kendaraan

          Pentingnya Data Benchmarking Armada Kendaraan

          Apa itu benchmark, dan mengapa penting untuk memahami lanskap data armada untuk mengoptimalkan operasional bisnis Anda? Jadi, apa sebenarnya data benchmarking industri itu? Anggap saja sebagai kumpulan wawasan yang diperoleh dari pengalaman kolektif dan metrik kinerja...

          Cara Mudah Memindahkan Data Armada dari Spreadsheet ke Database

          Cara Mudah Memindahkan Data Armada dari Spreadsheet ke Database

          Di era digital, pengelolaan data yang efektif menjadi kunci keberhasilan operasional di industri manapun, termasuk dalam manajemen armada. Bagi banyak bisnis, mengandalkan spreadsheet seperti Google Sheets atau Excel untuk melacak data kendaraan sudah tidak lagi...

          Cara Memeriksa Ban dan Mencegah Masalah Sejak Dini

          Cara Memeriksa Ban dan Mencegah Masalah Sejak Dini

          Kita semua tahu cara mengenali ban gundul atau mendiagnosa arti lampu peringatan tekanan angin. Namun, ada lebih banyak hal yang terlibat dalam melakukan pemeriksaan ban secara menyeluruh daripada yang Anda bayangkan.  Antara mematuhi mandat federal dan negara...

          Cara Mudah Menghitung Engine Hour pada Kendaraan

          Cara Mudah Menghitung Engine Hour pada Kendaraan

          Dalam sektor industri pengangkutan muatan barang maupun penumpang, memahami dan memantau kinerja kendaraan adalah kunci untuk menjaga efisiensi dan menghindari kerusakan yang tidak diinginkan. Salah satu metrik penting yang sering digunakan untuk tujuan ini adalah...