fbpx

Pastikan Keselamatan Pengemudi Travel dan Penumpang dengan Dashcam Terbaik

oleh | 8 Okt 2024 | Manajemen Armada

Tingginya kecelakaan di jalan menjadi ancaman bagi perusahaan transportasi yang mengandalkan armada kendaraan. Ada banyak faktor yang menimbulkan kecelakaan, salah satunya kelalaian pengemudi seperti mengantuk atau jam tidur yang kurang membuat mereka kehilangan fokus saat berkendara, sehingga berisiko kecelakaan.Hal ini tidak hanya berdampak pada kerugian materiil, namun juga merusak reputasi bisnis. Untuk itu, menjaga keselamatan pengemudi dan penumpang menjadi prioritas utama. 

Sebagai pemilik bisnis travel atau bisnis serupa, memastikan setiap perjalanan aman dan melindungi bisnis dari risiko kerugian adalah hal yang wajib. Solusi terbaik untuk menciptakan keselamatan dan mewujudkan zero accident ini adalah dengan menggunakan dashcam. 

Mengapa Dashcam Penting untuk Pengemudi Travel? 

Dashcam bukan sekadar alat perekam video biasa. Perangkat ini bisa membantu Anda untuk memantau pengemudi dan sekeliling kendaraan, serta memberikan peringatan dini perilaku pengemudi yang berisiko kecelakaan.  

Manfaat Menggunakan Dashcam 

1. Pemantauan Jarak Jauh 

Dashcam membantu Anda untuk memantau perilaku pengemudi dan sekeliling kendaraan secara langsung dari jarak jauh melalui aplikasi. Jadi, Anda bisa memantau kondisi jalan dan kendaraan kapan saja, di mana saja. 

Template Banner 12 Solusi Video Monitoring 1

2. Pantau Kedisiplinan Pengemudi 

Beberapa dashcam dilengkapi fitur pemantauan perilaku pengemudi, seperti peringatan saat pengemudi mengantuk atau menggunakan ponsel. Fitur ini membantu memastikan pengemudi tetap fokus dan patuh terhadap aturan keselamatan di jalan. 

3. Rekaman Bukti Insiden 

Dengan dashcam, setiap kejadian tak terduga terekam otomatis. Dalam situasi darurat atau kecelakaan, Anda punya bukti otentik yang bisa melindungi pengemudi dan bisnis Anda dari tuduhan yang tidak benar. 

4. Peningkatan Kepercayaan Penumpang 

Penumpang akan merasa lebih tenang mengetahui perjalanan mereka direkam dan diawasi oleh sistem yang canggih. Ini tidak hanya meningkatkan kepercayaan, tapi juga citra profesional bisnis travel Anda. 

Tingkatkan Keselamatan Pengemudi dan Penumpang Travel Anda dengan McEasy TrackVision 

McEasy sebagai solusi manajemen armada dan transportasi menawarkan dashcam canggih TrackVision untuk meningkatkan keamanan armada Anda. Dilengkapi dengan 2-4 kamera berteknologi AI yang dapat dipasang di berbagai sudut kendaraan, teknologi ini mampu memantau pengemudi dan kendaraan secara real-time.  

Thumbnail Pro 4X

Fitur unggulan McEasy TrackVision: 

1. AI Detection DMS (Driver Monitoring System) 

TrackVision dilengkapi dengan sistem pemantauan berbasis AI yang dapat mendeteksi tanda-tanda kelelahan atau pengemudi yang kurang fokus, seperti menggunakan ponsel saat berkendara, mengantuk, menguap, merokok, dan tidak menggunakan sabuk pengaman. Dengan adanya peringatan langsung yang dikirimkan melalui ponsel Anda, tindakan proaktif dapat dilakukan dengan cepat, sehingga risiko kecelakaan bisa dicegah. 

2. ADAS (Advanced Driver Assistance System) 

Fitur ini memberikan peringatan saat kendaraan keluar jalur (lane departure) atau terlalu dekat dengan kendaraan di depan. Sistem ini membantu pengemudi menjaga jarak aman dan tetap berada di jalurnya. 

3. Rekaman 9 Titik Kamera Sekaligus 

Dashcam TrackVision dilengkapi dengan empat kamera yang dapat merekam hingga 9 sudut kendaraan, termasuk bagian depan, belakang, dan dalam kendaraan. Hal ini memberikan pandangan menyeluruh yang melindungi dari segala sisi. 

4. Penyimpanan Otomatis dan Akses Jarak Jauh 

Semua rekaman penting secara otomatis disimpan dan dapat diakses melalui aplikasi McEasy Platform. Ini memudahkan Anda untuk memantau kendaraan secara real-time dan meninjau rekaman kapan saja, di mana saja. 

Dengan dashcam McEasy TrackVision, Anda tidak hanya menjaga keselamatan pengemudi dan penumpang, tapi juga memberikan lapisan perlindungan ekstra untuk bisnis travel Anda. Keunggulan ini menjadikan McEasy TrackVision sebagai solusi dashcam terbaik untuk memastikan keamanan perjalanan di setiap rute yang ditempuh. 

Lindungi bisnis Anda dari risiko kecelakaan. Tingkatkan keselamatan pengemudi dan penumpang Anda sekarang juga! Hubungi konsultan kami untuk dapatkan akses demonya atau isi form konsultasi yang berada di sebelah kanan artikel ini. 

Konsultasi Kebutuhanmu

Dapatkan saran fleet management, video monitoring, dan sensor bahan bakar dari ahlinya

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.

Tulisan Terkait

Memahami Blind Spot Monitoring dan Cara Kerjanya

Memahami Blind Spot Monitoring dan Cara Kerjanya

Blind Spot Monitoring atau pemantauan titik buta adalah salah satu fitur keselamatan penting yang banyak ditemukan pada armada besar seperti truk dan bus. Titik buta adalah area di sekitar kendaraan yang tidak terlihat oleh pengemudi, baik melalui kaca spion maupun...

MDVR: Solusi Manajemen Armada Tambang dan Meningkatkan Keamanan

MDVR: Solusi Manajemen Armada Tambang dan Meningkatkan Keamanan

Dalam industri tambang, medan berat dan risiko tinggi adalah tantangan sehari-hari. Operasional di lokasi terpencil dengan medan sulit menjadikan keamanan armada tambang sebagai prioritas utama. Namun, memastikan setiap armada aman dan mengikuti prosedur standar...

5 Fitur Utama Dashcam Mobil yang Harus Diperhatikan

5 Fitur Utama Dashcam Mobil yang Harus Diperhatikan

Ketika memilih dashcam untuk mobil, ada beberapa fitur penting yang perlu diperhatikan agar Anda mendapatkan perangkat yang sesuai dengan kebutuhan berkendara dan keamanan. Dashcam yang tepat bisa membantu melindungi Anda dari berbagai situasi di jalan raya, mulai...