fbpx

BARU: McEasy Spare Part Solutions, Penyedia Spare Part Oli dan Ban Berkualitas

Pentingnya Mengganti Oli Secara Berkala

oleh | 12 Sep 2024 | Manajemen Armada

Tahukah Anda bahwa salah satu aspek krusial dari perawatan armada adalah mengganti oli secara berkala. Hal ini karena berkaitan dengan beberapa faktor penting yang dapat memengaruhi kinerja dan usia pakai armada. Sebagai contoh, ketika Anda mengganti oli tepat waktu, maka sama halnya Anda menjaga mesin agar tetap berfungsi dengan efisien sehingga meminimalisir risiko kerusakan dan menjaga biaya operasional tetap terkendali. 

Berikut ini terangkum lima alasan utama mengapa Anda perlu mengganti oli secara berkala. 

Menjaga Performa Mesin

Mesin Truk

Oli berfungsi sebagai pelumas yang mengurangi gesekan antar komponen mesin. Dengan mengganti oli secara berkala, Anda memastikan mesin tetap bekerja dengan optimal, sehingga performa armada tetap prima. 

Mencegah Kerusakan Mesin

Engine Oil

Seiring waktu, oli akan terkontaminasi oleh kotoran dan partikel lain yang dapat menyebabkan keausan pada mesin. Penggantian oli secara rutin membantu mencegah penumpukan kotoran yang bisa merusak komponen mesin. 

Efisiensi Bahan Bakar

Ngisi Bbm 1

Mesin yang dilumasi dengan baik akan bekerja lebih efisien dan membutuhkan lebih sedikit bahan bakar. Dengan mengganti oli secara berkala, Anda dapat mengurangi konsumsi bahan bakar dan menekan biaya operasional. 

Memperpanjang Umur Armada

Image 2 1

Perawatan oli yang teratur tidak hanya dapat memperpanjang umur mesin saja tapi juga memperpanjang usia pemakaian armada itu sendiri. Dengan menjaga mesin tetap bersih dan terlindungi, risiko kerusakan besar yang memerlukan biaya perbaikan tinggi dapat diminimalkan. 

Menghindari Downtime

Truk Rusak

Armada yang tidak dirawat dengan baik lebih rentan mengalami kerusakan yang bisa mengakibatkan downtime atau waktu kendaraan tidak bisa dioperasikan. Penggantian oli yang teratur tentu akan berpengaruh pada kinerja armada sehingga tetap beroperasi dengan lancar tanpa gangguan. 

Deteksi Dini Penggantian Oli dengan Teknologi Maintenance Management  

Maintenance Management 1 Penjadwalan Sevis

Melakukan penggantian oli secara berkala mungkin terasa seperti double effort bagi sebagian orang. Namun, kendala tersebut dapat diatasi dengan mudah melalui solusi Maintenance Management yang ada pada McEasy Platform. Anda bisa memantau dan memprediksi kerusakan mesin sebelum terjadi kerusakan besar, termasuk deteksi dini penggantian oli. 

Keunggulan lain dari solusi ini adalah memiliki fitur Maintenance Schedule. Fitur ini memudahkan Anda dalam mengatur jadwal perawatan sesuai data pemakaian aktual. Jadi, Anda tidak perlu repot membuat jadwal penggantian oli secara manual, karena sistem akan mengatur dan memantau jadwal perawatan secara otomatis. Selain itu, Maintenance Schedule juga memberikan informasi real-time tentang kondisi armada Anda, termasuk kendaraan mana yang memerlukan servis dalam waktu dekat, lengkap beserta informasi komponen lainnya.  

Tertarik mencoba Maintenance Management dan fitur Maintenenace Schedule? Konsultasikan sekarang untuk mendapatkan akses demo gratis DI SINI atau isi formulir konsultasi di sebelah kanan. 

Optimalkan Penggantian Ban dengan Cek Penawarannya di McEasy Spare Part Solutions 

Artikel Thumbnail Agustus Sparepart 1

Demi mengedepankan keselamatan berkendara, maka penting untuk memberikan perawatan kendaraan yang baik, terutama dalam hal penggantian oli. 

Komitmen McEasy dalam memastikan armada bekerja optimal kini dapat Anda rasakan lebih dekat manfaatnya, karena McEasy Spare Part Solution menawarkan berbagai jenis oli berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Anda bisa memiliki akses untuk mendapatkan oli yang berkualitas dan sudah teruji. Selain itu, jika Anda berdomisili di wilayah Jabodetabek, Anda akan mendapatkan bonus berupa gratis ongkos kirim tanpa dikenakan biaya tambahan (syarat dan ketentuan berlaku). 

Untuk informasi lebih lanjut atau pemesanan, hubungi layanan Contact Center McEasy Spare Part Solutions melalui WhatsApp di 085211504332 atau KLIK DI SINI dan nikmati kemudahan operasional bisnis tanpa kendala bersama kami. 

Konsultasi Kebutuhanmu

Dapatkan saran fleet management, video monitoring, dan sensor bahan bakar dari ahlinya

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.

Tulisan Terkait

Menghitung Biaya Tersembunyi dari Kendaraan Idle

Menghitung Biaya Tersembunyi dari Kendaraan Idle

Bagi industri pengiriman barang maupun penumpang, memastikan armada kendaraan selalu dalam kondisi prima saja tidak cukup. Sebab, ada satu masalah yang sering diabaikan tetapi berdampak besar pada performa bisnis yaitu idle kendaraan. Di artikel ini, kita akan...

Dampak Negatif Idle Kendaraan terhadap Efisiensi Operasional

Dampak Negatif Idle Kendaraan terhadap Efisiensi Operasional

Pada sektor transportasi dan logistik, efisiensi adalah kunci keberhasilan operasional. Namun, sering kali ada faktor yang diam-diam menggerogoti produktivitas dan menambah biaya operasional, yaitu kendaraan idle. Mungkin terdengar sepele, namun idle, atau keadaan...

Pentingnya Data Benchmarking Armada Kendaraan

Pentingnya Data Benchmarking Armada Kendaraan

Apa itu benchmark, dan mengapa penting untuk memahami lanskap data armada untuk mengoptimalkan operasional bisnis Anda? Jadi, apa sebenarnya data benchmarking industri itu? Anggap saja sebagai kumpulan wawasan yang diperoleh dari pengalaman kolektif dan metrik kinerja...