fbpx

BARU: McEasy Spare Part Solutions, Penyedia Spare Part Oli dan Ban Berkualitas

Mengungkap Fitur dan Manfaat TMS untuk Bisnis Anda 

oleh | 21 Jun 2024 | Manajemen Pengiriman

Apakah bisnis Anda sedang mencari cara untuk mengoptimalkan operasional pengiriman? Jika ya, TMS atau Transportation Management System adalah jawabannya! TMS membantu operasional lebih efisien, mudah, dan hemat biaya. Terlebih dalam dunia bisnis yang semakin dinamis, manajemen pengiriman yang efisien sangat penting untuk menjaga kelancaran operasional dan memastikan kepuasan pelanggan. 

Apa itu TMS? 

Tms Order Route Management

TMS atau Transportation Management System adalah solusi teknologi yang dirancang untuk mengelola dan mengoptimalkan seluruh proses pengiriman, termasuk manajemen armada hingga pesanan tiba di pelanggan. Dari penjadwalan pengiriman, pemilihan armada, pengelolaan rute, pelacakan pengiriman, hingga laporan pengiriman, TMS memberikan wawasan dan kendali yang diperlukan untuk menjalankan operasional lebih efisien. 

Fitur Unggulan TMS  

1. Penjadwalan Pengiriman  

    TMS mengelola jadwal pengiriman, memastikan pemenuhan pesanan tepat waktu dan mengurangi resiko penundaan. Penjadwalan ini bisa digunakan untuk pengiriman banyak sekaligus, sehingga menghemat waktu dan tenaga. 

    2. Pemilihan Armada 

      Dengan TMS, Anda dapat memilih armada yang paling sesuai berdasarkan tipe muatan, kapasitas, dan kebutuhan spesifik lainnya. Ini memastikan armada beroperasi dan menghindari kekosongan muatan. 

      3. Rute Optimal dan Hemat Biaya 

        TMS membantu merancang rute yang efisien, sehingga mengurangi waktu perjalanan dan hemat biaya bahan bakar.  

        4. Pelacakan Real-time 

          Visibilitas Pengiriman

          Fitur pelacakan memungkinkan Anda untuk memantau lokasi dan status pengiriman secara real-time, memberikan transparansi kepada pelanggan dan meningkatkan kepercayaan. Pelacakan real-time juga membantu Anda untuk mencegah keterlambatan dengan ETA akurat, sehingga jika terjadi keterlambatan atau masalah saat di jalan, pengambilan keputusan bisa dilakukan dengan cepat dan tepat. 

          5. Integrasi dengan Sistem Lainnya 

            TMS dapat diintegrasikan dengan sistem ERP, CRM, dan sistem lainnya untuk menciptakan aliran informasi yang lancar dan sinkronisasi data yang akurat. 

            Manfaat Menggunakan TMS 

            1. Efisiensi Operasional 

              Dengan otomatisasi proses pengiriman, mulai dari penjadwalan, pemilihan armada, hingga tersedianya laporan pengiriman, Anda dapat mengurangi waktu dan tenaga. 

              2. Penghematan Biaya yang Signifikan  

                Rute optimal berpotensi mengurangi biaya bahan bakar dan mengurangi beban biaya operasional. Dengan demikian, Anda bisa menghemat lebih besar. 

                3. Peningkatan Pelayanan Pelanggan 

                  Pelacakan real-time dan pengelolaan pengiriman yang cerdas meningkatkan kepuasan pelanggan dengan memberikan informasi yang akurat dan tepat waktu. 

                  4. Memastikan Pengiriman Datang Tepat Waktu 

                    Dengan pelacakan real-time, Anda bisa memantau lokasi armada setiap saat. Apabila terjadi permasalahan di jalan yang berpotensi pada keterlambatan pengiriman, Anda bisa bertindak cepat dan tepat. 

                    5. Mencegah Human Error 

                      Kemampuan TMS yang bisa mengubah cara manual menjadi sistem digital yang otomatis bisa mencegah terjadinya human error atau kesalahan manusia yang mungkin terjadi dalam penjadwalan atau proses pengiriman yang lain.  

                      6. Evaluasi dan Mudah Mengambil Keputusan 

                        Laporan pengiriman dan data yang dikumpulkan oleh TMS dapat dianalisis untuk memahami area mana yang perlu perbaikan, sehingga Anda lebih mudah mengambil keputusan.  

                        McEasy: TMS dengan Banyak Fitur Canggih dan Terbukti Kualitasnya 

                        Memilih TMS yang tepat untuk bisnis Anda adalah keputusan strategis. Pastikan untuk mempertimbangkan kebutuhan bisnis Anda, seperti skala operasional, fitur-fitur andalan, dan integrasi dengan sistem lain yang sudah ada.  

                        Salah satu TMS yang direkomendasikan karena fitur-fitur canggihnya adalah Delivery Management McEasy. Delivery Management McEasy memiliki segudang fitur canggih mulai dari penjadwalan pengiriman, pemilihan armada, penugasan pengemudi berbasis Smart Driver App, real-time tracking, PoP dan PoD, hingga laporan pengiriman yang lengkap dan akurat.  

                        Salah satu perusahaan cold storage terkemuka di Indonesia, yaitu MGM Bosco sudah merasakan manfaat menggunakan TMS atau Delivery Management McEasy. Dengan fitur-fitur Delivery Management ini, MGM Bosco bisa meningkatkan kepuasan pelanggan. Selengkapnya simak video berikut. 

                        Dengan memilih Delivery Management McEasy sebagai solusi TMS, Anda tidak hanya mengambil langkah untuk hemat biaya operasional, tetapi juga membuat operasional pengiriman jadi lebih mudah dan efisien. Jangan ragu menghubungi tim sales kami untuk menjajaki lebih dalam fitur-fitur dan manfaat yang ditawarkan oleh McEasy.  

                        DISKUSIKAN LEBIH LANJUT DENGAN TIM SALES KAMI SEKARANG, GRATIS. [KLIK DI SINI] 

                        Konsultasi Kebutuhanmu

                        Dapatkan saran fleet management, video monitoring, dan sensor bahan bakar dari ahlinya

                        Please enable JavaScript in your browser to complete this form.

                        Tulisan Terkait

                        Masalah Utama pada Sektor Kurir dan Ekspedisi serta Cara Mengatasinya

                        Masalah Utama pada Sektor Kurir dan Ekspedisi serta Cara Mengatasinya

                        Industri kurir terus bergulat dengan berbagai kendala, mulai dari hambatan last-mile delivery hingga komplikasi pasca pengiriman. Apakah Anda adalah layanan kurir atau merek yang sedang mempertimbangkan untuk beraliansi, memahami tantangan yang umum terjadi ini akan...

                        Kenali Perbedaan Gross Weight dan Nett Weight dalam Pengiriman Barang

                        Kenali Perbedaan Gross Weight dan Nett Weight dalam Pengiriman Barang

                        Dalam dunia logistik dan pengiriman barang, memahami istilah-istilah seperti Gross Weight dan Nett Weight sangat penting. Kedua istilah ini sering digunakan dalam proses pengiriman, namun memiliki arti yang berbeda. Mari kita bahas perbedaan antara Gross Weight dan...

                        Field Operation: Pengertian dan Perannya dalam Bisnis

                        Field Operation: Pengertian dan Perannya dalam Bisnis

                        Field operation merupakan proses pemantauan dan berbagai aktivitas yang dilakukan di lapangan untuk memastikan pengiriman, penyimpanan, dan manajemen di tempat berjalan dengan aman dan terkendali.  Dalam dunia bisnis yang semakin dinamis, peran Field Operation...

                        Panduan Praktis Memilih Penyedia TMS Terbaik 

                        Panduan Praktis Memilih Penyedia TMS Terbaik 

                        Memilih penyedia Transportation Management System (TMS) yang tepat bisa menjadi tantangan, terutama dengan banyaknya pilihan yang tersedia di pasar. TMS yang tepat dapat mengubah cara Anda mengelola rantai pasokan, mengoptimalkan efisiensi, dan mengurangi biaya...