fbpx

BARU: McEasy Spare Part Solutions, Penyedia Spare Part Oli dan Ban Berkualitas

[Webinar Event] Komitmen McEasy dan Accurate Dukung Digitalisasi Logistik dan Distribusi

oleh | 18 Mei 2024 | Events

Jakarta, 17 Mei 2024 – Webinar bertajuk “Strategi Efisiensi Operasional Logistik dan Distribusi dengan Transformasi Digital” yang diselenggarakan oleh McEasy dan Accurate pada Kamis, 16 Mei 2024, berhasil menarik perhatian luas dari pelaku industri logistik dan distribusi.  

Acara ini menghadirkan tiga pembicara ahli yang berbagi wawasan dan strategi tentang bagaimana teknologi digital dapat mengoptimalkan operasional bisnis. Selain itu, webinar ini juga menandai integrasi McEasy dan Accurate dalam satu platform serta penandatanganan MoU penting antara kedua perusahaan. 

Corporate Marketing Manager Accurate, Baskara Aji, membuka webinar dengan presentasi mengenai peran Accurate sebagai software akuntansi membantu menyelesaikan berbagai kendala operasional. Ia menekankan pentingnya integrasi sistem akuntansi untuk memastikan akurasi data keuangan dan mendukung pengambilan keputusan yang lebih baik. “Transparansi dan efisiensi dalam pengelolaan keuangan adalah kunci dari operasional bisnis yang sukses,” ujar Aji. 

Sugi Purnoto, perwakilan dari Indonesian Logistics Association sekaligus pengguna Accurate, juga memberikan perspektif industri mengenai tantangan dan peluang dalam mengadopsi digitalisasi. Ia menekankan bahwa meskipun tantangan ada, peluang untuk pertumbuhan dan efisiensi melalui transformasi digital sangat besar. 

Selanjutnya Grady Kusmulyadi, Chief Product Officer menjelaskan visi McEasy untuk mendorong transformasi supply chain dan transportasi di Asia Tenggara. Disusul dengan menjelaskan berbagai benefit pemanfaatan McEasy Platform, termasuk bisa mengurangi biaya operasional dan meningkatkan efisiensi melalui teknologi real-time tracking dan analitik. Kemudian ia juga memperlihatkan cara kerja integrasi McEasy dan Accurate, serta fitur-fitur McEasy yang bisa menyelesaikan berbagai kendala supply chain dan naik kelas secara operasional mengingat masih banyak perusahaan yang menggunakan cara manual. Menurutnya, “Digitalisasi logistik adalah kunci untuk menghadapi tantangan operasional”.  

Webinar ini juga ditemani langsung dengan CEO McEasy, Raymond Sutjiono, dan CEO Accurate, Yosep Stephen. Mereka juga menekankan statement yang sama bahwa teknologi digital merupakan kunci solusi yang membantu perusahaan logistik dan distribusi beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan pasar dan menjaga daya saing. 

Sebagai penutup, Fajar Kurniawan dari Head of Operation PT Celebes Agro membagikan pengalamannya setelah menggunakan integrasi McEasy dan Accurate. “Yang pasti efisiensi sudah kami rasakan. Pertama kami merasakan manfaat signifikan dari Accurate hingga 30% dari sisi cost management dan sumber daya. Selanjutnya dari sisi McEasy, saya sangat terbantu dengan Smart Driver karena memudahkan cara kerja driver kami. Kemudian Route Optimize, jadi tim operasional tidak perlu atur rute karena sistem ini sudah menyediakan rute secara otomatis,” kata Fajar. 

Penandatanganan MoU Antara McEasy dan Accurate 

Whatsapp Image 2024 05 17 At 23.08.04 8E9F9121

Acara ini juga menandai momen penting dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara McEasy dan Accurate. MoU ini menjadi simbol peresmian bahwa McEasy dan Accurate sudah terintegrasi penuh. Integrasi ini memungkinkan perusahaan logistik dan distribusi untuk mengakses fitur-fitur unggulan McEasy dan Accurate dalam satu platform, menciptakan solusi yang lebih komprehensif dan efisien. Kolaborasi ini bertujuan untuk menyederhanakan proses operasional dan akuntansi sekaligus memberikan keunggulan kompetitif bagi bisnis. 

Tentang McEasy dan Accurate 

McEasy adalah platform manajemen pengiriman yang dirancang untuk meningkatkan efisiensi operasional logistik. Dengan fitur-fitur seperti real-time tracking, optimasi rute, dan analitik pengiriman, McEasy membantu perusahaan mengurangi biaya dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Sementara Accurate adalah software akuntansi yang menawarkan solusi keuangan yang komprehensif bagi berbagai jenis bisnis. Dengan Accurate, perusahaan dapat mengelola keuangan mereka dengan lebih efisien, seperti laporan keuangan dan pengelolaan pajak.  

Bagi yang melewatkan acara ini, rekaman webinar dapat diakses melalui situs resmi McEasy. Terima kasih kepada semua pembicara dan peserta yang telah berpartisipasi dan menjadikan acara ini sukses.

Jika Anda tertarik untuk mengetahui integrasi McEasy dan Accurate lebih lanjut, Anda bisa berdiskusi lebih lanjut dengan tim sales kami melalui nomor WhatsApp berikut 6281993209999

Konsultasi Kebutuhanmu

Dapatkan saran fleet management, video monitoring, dan sensor bahan bakar dari ahlinya

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.

Tulisan Terkait

[Offline Event] Optimizing McEasy Platform in Ramadan Sesion

[Offline Event] Optimizing McEasy Platform in Ramadan Sesion

Jakarta - McEasy sukses menggelar acara McEasy Meet Up dengan tema "Optimizing McEasy Platform in Ramadan Season" pada Kamis, 7 Maret 2023 lalu di Porta Coffee and Kitchen, Kelapa Gading Jakarta. Acara ini menarik perhatian sejumlah pelaku industri logistik dan...