fbpx

[BARU] MDVR: Solusi Terpercaya untuk Keamanan Armada Anda

oleh | 1 Okt 2024 | Feature Release

McEasy kini secara resmi meluncurkan Mobile Digital Video Recorder (MDVR)The Most Trusted Fleet Safety Solution, solusi keamanan armada paling inovatif dan terpercaya untuk mencegah kecelakaan dan mewujudukan zero accident atau nihil kecelakaan. Hadir dengan teknologi terbaik hingga 8 kamera tercanggih, MDVR McEasy memberikan perlindungan penuh dengan pemantauan real-time dan pengawasan multi-sudut yang komprehensif untuk memantau berbagai sudut kendaraan dan memberikan visibilitas yang lebih luas.  

Peluncuran MDVR ini juga menjadi jawaban bagi perusahaan logistik dan transportasi yang selama ini kesulitan dalam mendapatkan bukti kecelakaan saat insiden terjadi. Tidak hanya sekadar kamera dashcam, MDVR McEasy dilengkapi dengan Artificial Intelligence (AI) tercanggih seperti DMS dan ADAS, hingga blind spot monitoring yang memberikan peringatan dini untuk mitigasi keselamatan dan memastikan operasional tetap aman. Tertarik untuk mengetahui MDVR lebih lanjut? Download browsur MDVR sekarang.

Keunggulan MDVR McEasy yang Menjadikannya Pilihan Terpercaya di Kelasnya 

1. Pengawasan Komprehensif dari Setiap Sudut (Comprehensif Solution

Dengan teknologi hingga 8 kamera terbaik, MDVR McEasy memberikan visibilitas penuh dengan pemantauan multi-sudut dari berbagai titik kendaraan, sehingga perusahaan dapat memastikan keamanan maksimal di sepanjang perjalanan. 

2. Peringatan Lengkap dan Instan untuk Tindakan Cepat (Complete and Instant Alert

Dilengkapi dengan sistem peringatan paling lengkap dan instan, MDVR McEasy dilengkapi dengan Artificial Intelligence (AI) Driver Monitoring System (DMS) dan Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang bisa mendeteksi dan memberikan notifikasi real-time terhadap anomali yang terjadi selama perjalanan.  

AI DMS mampu memberikan peringatan saat pengemudi terdistraksi (mengantuk, meroko, menggunakan telpon saat berkendara, kelelahan, dan hilang konseterasi, hingga tidak mengenakan sabuk pengaman). Sementara ADAS memberikan peringatan saat jarak kendaraan terlalu dekat, risiko tabrakan, dan keluar lajur mendadak. 

Keunggulan lainnya, MDVR juga dilengkapi dengan blind spot monitoring yang memberikan visibilitas tambahan kepada pengemudi. Fitur ini mampu mendeteksi kendaraan lain yang berada di area blind spot, sehingga mengurangi risiko kecelakaan saat berpindah jalur atau melakukan manuver.  

3. Bukti Insiden Mudah Diakses dan Diunduh (Incident Evidence Download

Dalam situasi darurat atau insiden, perusahaan dapat dengan mudah mengunduh riwayat video insiden melalui McEasy Platform. Fitur ini mempermudah Anda dalam melakukan analisis insiden dan memudahkan klaim asuransi, sehingga memberikan kepastian dan tanggung jawab yang jelas. 

Hadir dengan Pilihan Terbaik sesuai Kebutuhan Bisnis Anda 

MDVR McEasy hadir dengan berbagai pilihan terbaik yang dirancang untuk memenuhi beragam kebutuhan industri, mulai dari bisnis skala kecil hingga besar.  

1. MDVR B 4Ch 

4-8 kamera: Memungkinkan pemasangan multi-channel untuk berbagai sudut pandang dan kustomisasi dengan kamera AI & Non-AI.   

AI ADAS & Pedestrian Warning: Teknologi cerdas untuk mendeteksi dan memperingatkan adanya pejalan kaki, serta menjaga kendaraan tetap dalam jalurnya.   

DMS (Driver Monitoring System): Memantau penggunaan sabuk pengaman dan perilaku pengemudi, memastikan keamanan di setiap perjalanan. 

2. MDVR B 8Ch 

Multi-channel & Kustomisasi Kamera: Menyediakan opsi hingga 8 kamera, dengan kemampuan AI & Non-AI untuk pengawasan lebih luas.   

Streaming & Recording saat ACC Off: Merekam dan mengirim data video meskipun kendaraan dalam kondisi mati, memberikan keamanan ekstra.   

Blind-spot Monitoring & AI ADAS: Mendeteksi area blind-spot, membantu mencegah kecelakaan, serta memberikan peringatan ketika pengemudi keluar jalur.  

3. MDVR H 4 & 8Ch 

Face Recognition & Pedestrian Warning: Sistem pengenalan wajah yang canggih, serta deteksi pejalan kaki untuk mengurangi risiko kecelakaan.   

Two-way Communication & Geofence Snapshot: Komunikasi dua arah dengan pengemudi dan fitur snapshot otomatis dari semua kamera saat kendaraan memasuki zona geofence.   

Passengers Counting & Wifi Connectivity: Dilengkapi dengan kemampuan menghitung jumlah penumpang, mendeteksi penumpang gelap, dan terhubung dengan Wi-Fi untuk kemudahan akses data. 

Inovasi Fitur MDVR McEasy 

1. AI Camera DMS 

Sistem pemantauan ini menggunakan teknologi AI untuk mendeteksi perilaku pengemudi, seperti mengantuk, merokok, menggunakan ponsel, kelelahan, dan tidak menggunakan sabuk pengaman. 

2. AI Camera ADAS 

Teknologi ADAS ini membantu pengemudi dengan memberikan peringatan tentang potensi risiko, seperti jarak terlalu dekat dengan kendaraan lain, risiko tabrakan, dan keluar jalur.  

3. Video Live Streaming hingga 8 Titik 

Picture5

Fitur ini memungkinkan pengawasan secara real-time dengan streaming video dari hingga 8 pemantauan live streaming sekaligus. Dengan akses langsung ke rekaman video, perusahaan dapat memantau aktivitas kendaraan dan pengemudi setiap saat. 

4. Blind Spot Monitoring 

Picture8

Sistem ini dirancang untuk membantu pengemudi untuk melihat titik buta kendaraan dan mendeteksi kendaraan lain yang terletak di area blind spot. 

5. Video Download History 

Picture4

Fitur ini memungkinkan perusahaan untuk mengunduh riwayat video insiden kapan saja melalui platform McEasy. Dengan kemudahan akses ini, perusahaan dapat dengan cepat mengevaluasi dan menangani setiap insiden yang terjadi. 

6. Notifikasi dan Alert 

Picture3

MDVR McEasy memberikan notifikasi dan alert real-time untuk berbagai situasi, mulai dari perilaku pengemudi yang terdeteksi distraksi (DMS), melanggar SOP (ADAS) hingga penyalahgunaan kendaraan.  

7. Laporan Performa Pengemudi 

Picture2

Sistem ini menghasilkan laporan mendetail mengenai performa pengemudi, termasuk catatan perilaku dan kepatuhan terhadap standar keselamatan. Dengan data ini, perusahaan dapat melakukan evaluasi dan pelatihan untuk meningkatkan keselamatan armada. 

Manfaat MDVR dari Berbagai Aspek: Mewujudukan Zero Accident hingga Efisiensi Maksimal   

Dengan menggunakan MDVR McEasy, Anda mendapatkan manfaat luar biasa untuk memastikan keamanan dan efisiensi operasional armada Anda: 

Manfaat MDVR pada Kendaraan 

1. Memastikan Keamanan  

MDVR mewujudukan zero accident dan meningkatkan keamanan armada dengan pemantauan real-time, AI peringatan distraksi, hingga blind spot monitoring. Hal ini melindungi pengemudi, muatan, serta penumpang dari risiko kecelakaan dan insiden tak terduga. 

2. Pengawasan pada Muatan dan Mencegah Penumpang Gelap 

Sistem MDVR memonitor seluruh aktivitas di dalam kendaraan secara real-time, mencegah adanya kerusakan muatan barang atau penumpang gelap yang berpotensi merugikan perusahaan. 

3. Patuh Terhadap Regulasi 

Dengan adanya rekaman aktivitas kendaraan, MDVR membantu memastikan bahwa pengemudi selalu mematuhi regulasi dan prosedur yang berlaku. 

Manfaat MDVR pada Pengemudi 

1. Pengemudi Mematuhi SOP Keamanan 

Sistem MDVR memantau kepatuhan pengemudi terhadap Standard Operating Procedure (SOP), meningkatkan disiplin dan tata cara berkendara yang aman. 

2. Terbebas dari Tuduhan Palsu 

Dengan rekaman video, pengemudi dapat terhindar dari tuduhan yang tidak benar, seperti kecelakaan yang bukan disebabkan oleh kesalahan pengemudi. 

3. Perilaku Pengemudi Terkontrol 

MDVR memungkinkan perusahaan untuk memantau perilaku pengemudi, sehingga memastikan mereka tidak melakukan tindakan berisiko seperti penggunaan ponsel saat berkendara. 

Manfaat MDVR pada Bisnis 

1. Keamanan Meningkat dan Mencegah Risiko Klaim 

Dengan MDVR, risiko kerugian akibat klaim asuransi atau tanggung jawab hukum dapat diminimalkan, karena adanya bukti visual yang mendukung kejadian di jalan. 

2. Hemat Bahan Bakar karena Gaya Berkendara Bijak  

MDVR membantu mengontrol perilaku berkendara pengemudi yang lebih efisien, seperti mengurangi kecepatan berlebih atau pengereman mendadak, yang berdampak pada penghematan bahan bakar. 

3. Kepatuhan Pengemudi pada SOP 

Dengan monitoring real-time, MDVR memastikan bahwa pengemudi mengikuti prosedur operasional standar perusahaan, yang berdampak positif pada kinerja bisnis secara keseluruhan. 

Dengan teknologi AI mutakhir, multi-channel hingga 8 kamera terbaik, dan sistem monitoring yang komprehensif, MDVR dari McEasy adalah the most trusted fleet safety solution. Setiap fitur dirancang untuk memberikan perlindungan penuh, sehingga bisnis Anda dapat berjalan dengan lebih lancar, efisien, dan aman. 

Wujudukan zero accident dan pastikan keamanan armada Anda dengan MDVR. Konsultasikan sekarang atau isi form konsultasi pada formulir yang terletak di sebelah kanan pada artikel ini.  

Konsultasi Kebutuhanmu

Dapatkan saran fleet management, video monitoring, dan sensor bahan bakar dari ahlinya

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.

Tulisan Terkait

Monthly Feature Update: June 2023 

Monthly Feature Update: June 2023 

All New VSMS  Live View – Status KendaraanLive View – Riwayat PerjalananLive View – Filter KendaraanLaporan – Pelanggaran Kecepatan Melebihi Batas AmanLaporan – PeringatanLaporan – Penilaian PengemudiNotifikasi – KonfigurasiMobile App VSMS Notifikasi  Hak...

BARU! TMS Mobile Kini Hadir di iOS

BARU! TMS Mobile Kini Hadir di iOS

TMS yang sebelumnya hanya tersedia di website dan Android kini telah hadir di iOS. Sehingga, memudahkan Anda untuk merencanakan rute, membuat order, dan memantau pengiriman dalam satu genggaman Tranportation Management System (TMS) merupakan solusi digital untuk...