fbpx

BARU: McEasy Spare Part Solutions, Penyedia Spare Part Oli dan Ban Berkualitas

McEasy Raih Pendanaan Seri A Total Menjadi 178 Miliar 

oleh | 12 Jun 2024 | News

Jakarta, 7 Juni 2024  – McEasy berhasil meraih pendanaan Seri A+ dari Granite Asia sebagai investor utama, diikuti oleh East Ventures. Total pendanaan Seri A McEasy kini mencapai USD 11 juta (sekitar Rp 178 miliar).  

Dana segar ini akan menguatkan komitmen McEasy untuk melangkah lebih jauh, dengan mempercepat pengembangan solusi Internet of Things (IoT) baru, menerapkan teknologi video keselamatan transportasi berbasis kecerdasan buatan, dan memperkenalkan produk ekosistem supply chain yang berfokus pada kebutuhan pelanggan. 

Dikutip investor.id (5/6), Granite Asia melalui Dimitra Taslim menyatakan, “Pada tahun 2023, jumlah perusahaan yang terintegrasi dengan McEasy meningkat secara substansial. Solusi McEasy terbukti sangat dibutuhkan oleh pelaku industri logistik. Kami mendukung McEasy dalam menetapkan standar baru dalam keunggulan operasional dan mendorong peningkatan efisiensi yang signifikan,” kata Dimitra. 

Partner East Ventures, Melisa Irene, menambahkan bahwa East Ventures telah mendukung McEasy sejak tahun 2021, dan East Venture bangga bisa melipatgandakan investasinya dalam pendanaan McEasy. Mereka yakin bahwa inovasi yang dibawa oleh tim McEasy akan memainkan peran penting dalam mewujudkan solusi transportasi yang lebih efisien untuk Indonesia. 

McEasy mencatat basis klien dan mitranya telah tumbuh 6 kali lipat selama 18 bulan terakhir menjadi 1500 perusahaan. Sebagian perusahaan ternama ada DAMRI, JNE Express, Pertamina, Pelindo, MGM Bosco, KMDI Logistik, Telkom, Tanto, dan masih banyak lagi. 

Sebelumnya pada bulan Juli 2022, McEasy mengantongi modal senilai US$6,5 juta (sekitar Rp97,1 miliar) dalam putaran pendanaan Seri A yang dipimpin East Ventures. 

McEasy mencatat lebih dari 85% pelaku logistik di Indonesia masih mengandalkan metode manual, yang mengakibatkan rendahnya kepuasan pelanggan, biaya operasional membengkak, serta perilaku pengemudi yang buruk dan tidak aman, sehingga dari sinilah solusi McEasy hadir membantu pelaku bisnis di sektor ini. 

McEasy memberikan solusi digital lengkap mulai dari Fleet Management, Delivery Management, Delivery Optimization, Maintenance Management hingga Open API Ecosystem. Fiturnya juga canggih dan beragam, seperti pelacakan lokasi kendaraan, pemantauan pengemudi, sensor bahan bakar, penjadwalan servis, notifikasi real-time hingga laporan kinerja. Solusi yang ditawarkan McEasy dapat Anda simak pada video berikut ini.

Jika bisnis Anda ingin meningkatkan kemudahan dan efisiensi operasional? Coba solusi McEasy dan  jadwalkan demonya bersama tim sales kami.

TEMUKAN ARTIKEL YANG SAMA DI:

McEasy Raih Pendanaan A+ dari Granite Asia dan East Ventures (investor.id)

McEasy raih Pendanaan tambahan untuk seri A (techinasia.com)

McEasy Raih Pendanaan Seri A+, Total Dananya Capai Rp 178 Miliar (kontan.co.id)

Transformasi Logistik Indonesia: McEasy Raih Pendanaan Seri A+ Dipimpin oleh Granite Asia (wartaekonomi.co.id)

Startup Logistik McEasy Raih Pendanaan Rp 178 Miliar – Startup Katadata.co.id

Konsultasi Kebutuhanmu

Dapatkan saran fleet management, video monitoring, dan sensor bahan bakar dari ahlinya

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.

Tulisan Terkait

Fleet Management McEasy Dukung DAMRI Operasikan Moda Angkutan 

Fleet Management McEasy Dukung DAMRI Operasikan Moda Angkutan 

Jakarta, 22 Mei 2024 – Setelah sukses menjalin kerja sama dan mengimplementasikan Fleet Management McEasy pada armada bus DAMRI dalam program Mudik Asyik pada April lalu, kini DAMRI kembali melanjutkan kemitraannya dengan McEasy dan mengimplementasikan Fleet...

KBN Resmi Implementasikan Solusi Fleet Management dan Fuel Management

KBN Resmi Implementasikan Solusi Fleet Management dan Fuel Management

PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) merupakan bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa layanan logistik dan properti, yang saat ini resmi mengimplementasikan Fleet Management dan Fuel Management dari McEasy. Proses ini berlangsung...

MTI Resmi Implementasikan Produknya dengan McEasy

MTI Resmi Implementasikan Produknya dengan McEasy

PT Multi Terminal Indonesia (MTI), anak perusahaan PT Pelindo Solusi Logistik, mengambil langkah strategis dengan meresmikan implementasi produknya dengan McEasy. Proses implementasi yang berlangsung di Semarang dan Surabaya pada pekan lalu, menandai komitmen keduanya...