fbpx

McEasy Perkenalkan TrackVision: Ekosistem Keamanan Terbaik di Kelasnya 

oleh | 20 Sep 2024 | News

Jakarta, Kamis 19 September 2024, McEasy dengan bangga memperkenalkan TrackVision, teknologi terbaik dengan Artificial Intelligence (AI) tercanggih untuk mewujudkan zero accident atau nihil kecelakaan. Inovasi ini menjawab kebutuhan mendesak akan solusi keamanan yang lebih modern, efektif, dan efisien bagi industri yang mengandalkan armada kendaraan. Dengan kemampuan AI yang dapat mendeteksi potensi risiko dan memantau perilaku pengemudi, TrackVision menjadi jawaban atas tantangan besar yang dihadapi oleh perusahaan-perusahaan yang mengelola armada besar, baik di sektor logistik, distribusi, pertambangan, maupun transportasi. 

Teknologi Tercanggih untuk Wujudkan Zero Accident

TrackVision adalah sebuah terobosan dalam sistem keamanan transportasi untuk mewujudkan ekosistem yang lebih aman dan nihil kecelakaan. Dengan AI Detection Driver Monitoring System (DMS) dan Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang mampu memantau perilaku pengemudi, kondisi jalan, dan sekeliling kendaraan, TrackVision membantu manajer armada atau perusahaan bertindak cepat apabila pengemudi terdistraksi atau melanggar SOP keamanan, sehingga perjalanan berlangsung dengan aman dan terkendali.  

TrackVision dapat mendeteksi potensi risiko kecelakaan. Grady Kusmulyadi, Chief Product Officer McEasy, mengatakan TrackVision dilengkapi kecerdasan buatan AI Advanced Driver Monitoring System (ADAS) dan Driver Monitoring System (DMS). “ADAS mengidentifikasi apabila kendaraan berpindah lajur, indikasi benturan, dan tidak menjaga jarak aman,” paparnya. 

“Sedangkan DMS mengidentifikasi apabila pengemudi mengantuk, tidak fokus, menelpon, merokok, tidak menggunakan sabuk pengaman atau jika pengemudi membawa muatan lain yang tidak resmi,” sambungnya. 

Selain fitur-fitur keamanan yang canggih, TrackVision juga menawarkan kemampuan analitik berbasis data. Dengan bantuan AI, perusahaan dapat memantau dan mengevaluasi kinerja pengemudi, serta meningkatkan efisiensi operasional. 

Dukungan dari Pemimpin Industri 

Perkenalan TrackVision ini turut didukung oleh kehadiran sejumlah pemimpin dari perusahaan ternama yang bersama-sama berbagi visi mengenai masa depan keamanan transportasi. Para peserta yang hadir di acara ini di antaranya: Leonard Steve Najoan (Head of Physical Logistics PT Nestlé Indonesia), Agung Prayitno (IT Director PT Tanto Intim Line), F. Makkuraga (Direktur PT Prima Safetindo Internasional (PRIMESAFETY)), Made Jony Sasrawan (Kepala Seksie Pengendalian Operasional & LLAJ Dinas Perhubungan DKI Jakarta). 

Img 1705 2

Para pembicara ini menekankan betapa pentingnya implementasi teknologi cerdas dalam operasional armada kendaraan. Mereka sepakat bahwa solusi seperti TrackVision akan menjadi standar baru dalam industri transportasi di masa depan, terutama dalam memastikan keamanan dan efisiensi yang lebih tinggi. 

Salah satu perusahaan yang telah menggunakan teknologi ini adalah PT Nestlé Indonesia. Sejak bekerja sama dengan McEasy pada April 2024, perusahaan ini melaporkan penurunan pelanggaran oleh pengemudi hingga 70 persen setelah memasang TrackVision di truk distribusi.  

Selain untuk melindungi pengemudi dari unsafe driving behaviour, TrackVision juga membantu dalam memastikan keamanan muatan klien aman dari ancaman pembajakan. 

Selain Nestlé, Tanto Intim Line, perusahaan pelayaran kontainer, juga menggunakan teknologi ini untuk memantau keamanan pengemudi dan muatan mereka. “Total ada 50 unit TrackVision yang dipasang pada truk kontainer dan transporter kami, klien kami pun bisa secara real time memonitor pergerakan truk dan kontainer,” ucap Agung Prayitno, IT Director, Tanto Intim Line. 

Jika Anda tertarik untuk menggunakan TrackVision, silakan hubungi konsultan kami sekarang

Tentang McEasy 

Lebih lanjut, McEasy merupakan solusi manajemen armada yang menawarkan platform dan seperangkat teknologi terintegrasi  untuk membantu operasional logistik maupun transportasi agar lebih mudah dan efisien. Beberapa solusi yang ditawarkan McEasy antara lain Fleet Management, Video Monitoring, Fuel Management, hingga Report and Analytics untuk evaluasi dan memudahkan perusahaan dalam mengambil keputusan. Saat ini, lebih dari 1500 perusahaan dari berbagai industri telah menggunakan solusi McEasy, termasuk Pelindo, JNE Express, dan Samator. 

Konsultasi Kebutuhanmu

Dapatkan saran fleet management, video monitoring, dan sensor bahan bakar dari ahlinya

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.

Tulisan Terkait

Pajero Sport Family Resmi Menjalin Kerja Sama dengan McEasy

Pajero Sport Family Resmi Menjalin Kerja Sama dengan McEasy

Komunitas otomotif pecinta Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia yang dikenal dengan Pajero Sport Family (PSF), kini resmi menjalin kerja sama dengan McEasy, penyedia solusi manajemen armada dan transportasi. Kerja sama strategis ini bertujuan untuk menghadirkan...

McEasy Raih Pendanaan Seri A Total Menjadi 178 Miliar 

McEasy Raih Pendanaan Seri A Total Menjadi 178 Miliar 

Jakarta, 7 Juni 2024  – McEasy berhasil meraih pendanaan Seri A+ dari Granite Asia sebagai investor utama, diikuti oleh East Ventures. Total pendanaan Seri A McEasy kini mencapai USD 11 juta (sekitar Rp 178 miliar).   Dana segar ini akan menguatkan...